RUANG KEADAAN
Ruang Keadaan yaitu cara mendifinisikan masalah tersebut kedalam
bentuk representasi algoritma. Ataupun ruang keadaan adalah
sebuah ruang yang berisi keadaan yang mungkin terjadi dan bagaimana.
Dalam meyelesaikan masalah dalam ruang keadaan adalah dengan:
1. Identifikasi
Masalah dalam ruang keadaan
2. Menetapkan
keadaan awal
3. Menteapkan
Tujuan
4. Menganalisis
beberapa teknik penyelesaian
5. Menetapkan
Kumpulan aturan penyelesaian
Representasi Ruang Keadaan dengan Graph Keadaan
Graph keadaan adalah salah satu cara untuk merepresentasikan
ruang keadaan, graph keadaan
itu sendiri terdiri dari :
itu sendiri terdiri dari :
1. node-node
yang menunjukan keadaan yaitu keadaan awal dan keadaan baru yang akan di capai
2. node-node
saling dihubungkan menggunakan panah untuk menunjukan arah
Contoh Kasus penyelesaian game plastelina :
Kondisi awal :
1. Pulau
Kiri : (p,a,g,h) (1,1,1,1)
2. Pulau
Kanan : (p,a,g,h) (0,0,0,0)
Kondisi akhir :
1. Pulau
Kiri : (p,a,g,h) (0,0,0,0)
2. Pulau
Kanan : (p,a,g,h) (1,1,1,1)
Aturan :
1. Petani
Menyebrang
2. Petani
Kembali
3. Ayam
Menyebrang
4. Ayam
Kembali
5. Gabah
Menyebrang
6. Ayam
Kembali
7. Gabah
Menyebrang
8. Harimau
Kembali
s Solusi :
Contoh implementasi program dengan python :
Source code dapat dilihat pada link github
URL Git : Nurpazrina
Nurpazrina
1144054
D4-Teknik Informatika-3B
Politeknik Pos Indonesia
Referensi:
Hasil Scan Plagiarisme:
Via duplichecker :
Via smallseotools :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar