Minggu, 16 Oktober 2016

Proyek 2 Aplikasi Sistem Aplikasi Pakar Diagnosa Penyakit Alergi Makaknan Pada Manusia

                                                          


Pada dasarnya semua makhluk hidup membutuhkan makanan untuk dikonsumsi setiap hari. Tetapi tidak semua makanan aman untuk dikonsumsi terutama untuk manusia. Ada makanan yang bagus untuk tubuh tetapi ada juga makanan yang merugikan untuk tubuh manusia bahkan bisa menyebabkan kematian. Manusia harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan yang untuk dimakan. Tetapi dalam hal makanan, biasanya manusia meremehkan apa saja yang terkandung dalam makanan tersebut, yang mereka pilih untuk dimakan hanyalah terlihat dari penampilannya saja tanpa memperhatikan kelengkapan gizi dan vitamin pada makanan tersebut.
Salah satu cabang ilmu komputer yang dapat membantu manusia adalah kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan adalah cabang ilmu computer yang bertujuan untuk membuat sebuah komputer dapat berpikir seperti manusia. Salah satu bagian dari sistem kecerdasan buatan adalah sistem pakar dimana sistem pakar adalah secara spesifik berusaha mengadopsi pemikiran para ahli seseorang di bidang tertentu ke dalam suatu sistem atau program komputer. Dasar dari sistem pakar adalah bagaimana memindahkan pengetahuan yang dimiliki oleh seorang para ahli ke dalam komputer dan bagaimana membuat keputusan atau mengambil kesimpulan berdasarkan pengetahuan ini.
Kemajuan teknologi ini banyak mempengaruhi perkembangan bidang kesehatan dan pengobatan. Selain bermanfaat bagi penderita, ahli akademik juga dapat menggunakan kelebihan sistem pakar ini dalam menganalisis suatu penyakit. Dengan adanya sistem pakar ini, diagnosis yang tepat mampu diberikan dengan cepat dan sesuai.

                                                                
                                         Kegiatan Pembuatan Proyek 2
URL GIT : nurpazrina

Nurpazrina
1144054
D4 Teknik Informatika 3B
Polikteknik Pos Indonesia
Referensi : 
[1]         Wicaksono, Setyo, Dian, Arga.”Jurnal Informatika”. Sistem Pakar Analisa                                      Penyakit Lele Berbasis Web Menggunkana Metode Forward  Chaining, (Online),                   Vol 2, (http://journal.stekom.ac.id/index.php/JurnalMhs/article/viewFile/62/56, diakses                  15 Oktober 2016).
                 [2]         Prabowo, Wahyu, Muhammad Arief Widyananda dan Bagus Santoso. 2008“.                   Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi”. Sistem Pakar Berbasis Web Untuk  Diagnosa Awal Penyakit THT, (Online),                                              (http://jurnal.uii.ac.id/index.php/Snati/article/download/729/683, diakses 15 Oktober 2016).
                [3]         Santoso, Willyanto Leo, Agustinus Noertjahyana, Ivan Leonard.2012. Aplikasi          Sistem Pakar Berbasis Web Untuk Mendiagnosa Awal Penyakit Jantung. Skripsi.              Surabaya:Fakultas Teknologi Industri, Universitas Kristen Petra. (diakses 15 Oktober 2016)
               [4]         Ade Saptantyo H. 2016 “Pengertian Dan Kegunaan Framework CodeIgniter”  (http://maholonet.com/index.php/2016/04/14/pengertian-dan-kegunaan-framework-codeigniter/, diakses 15 Oktober 2016)
                  [5]          Dhany, Safia. 2009. Perancangan Sistem Pakar Untuk Diagnosa Penyakit Anak. Skripsi. Medan: Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Sumatera Utara.

Plagiarisme :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

React JS Tutorial

Installasi ReactJS App Langkah 1 - Instal Paket Global  Disini kita akan menginstall beberapa plugin untuk mensetupnya. Beberapa plugin...